RECENT

Welcome the Blogger, thanks for your visit

Jun 10, 2013

Trik Aplikasi DropBox dengan ThumbSuck menjadi Aplikasi Pencuri Data Jarak Jauh

Pada postingan ini saya akan share trik dari aplikasi yang pernah saya gunakan dan saya pikir ini bisa menjadi satu trik yang menarik untuk dicoba. Saya teringat pada aplikasi lama yang pernah saya gunakan yaitu Thumbsuck, dimana aplikasi ini bisa mengcofy file dari flashdisk secara diam-diam ketika flashdisk tercolok/terpasang di port USB PC/komputer yang terinstall thumbsuck.
Silahkan download file-nya di sini [Thumsuck :219kb]

Untuk dropbox, Anda tinggal mendownload aplikasinya di sini [Dropbox], dan ikuti petunjuk instalasinya. Jika anda belum mempunyai akun silahkan daftar langsung di situsnya dropbox.com.

Saya tidak akan menjelaskan secara detail cara menginstall 2 aplikasi ini, jadi untuk lebih lengkapnya silahkan cari tahu/browsing di google tutorial lengkap untuk cara instalasinya.

Berikut saya akan menjelaskan sedikit langkah-langkah menggunakan 2 aplikasi ini:

1. DropBox
Jika sudah mendownload aplikasinya, silahkan install di komputer yang ingin anda gunakan untuk mencuri setiap file Flashdisk yang terpasang di komputer tersebut. Supaya sedikit aman, lokasi folder dari dropbox anda usahakan tidak mudah diakses atau dilihat oleh orang lain.

2. Thumbsuck
Aplikasi yang sudah anda download tinggal diletakkan di dalam folder Dropbox anda, kemudian buatkan file shorcut untuk aplikasi thumbsuck.exe tersebut di folder [Startup] agar aplikasi ini dijalankan secara automatis setiap komputer dinyalakan. Ingat, aplikasi thumbsuck tidak tampak bahwa sedang jalan/beroperasi, keculai anda mengecek di taskmanager komputer anda.

Jadi, dengan 2 trik di atas anda bisa melihat file yang dicofy oleh aplikasi thumbsuck tersebut dari jarak jauh dengan cara menginstall dropbox di komputer lain. Sebagai contoh kasus, komputer yang anda gunakan untuk mencuri file flashdisk yang tercolok adalah komputer yang ada di kantor kerja anda yang mungkin banyak dipakai oleh orang-orang di kantor anda. Anggap saja komputer itu adalah komputer umum di kantor itu. Untuk komputer lain yang dijadikan komputer pemantau adalah komputer yang ada di rumah anda, atau laptop pribadi anda. Tentunya untuk memantau dan menggunakan aplikasi ini anda membutuhkan koneksi internet yang terhubung ke komputer yang ada di kantor anda, begitupula dengan komputer yang ada di rumah anda. Aplikasi yang membutuhkan koneksi internet adalah aplikasi dropbox yang anda install di tiap komputer.

Ingat..!!! dengan trik ini, anda bisa berkarya dengan beberapa software atau aplikasi hack password log atau jenis-jenis keylogger yang terletak di directory/root komputer.

Postingan ini bukan bermaksud mengajari hal yang tidak baik, akan tetapi maksud dari tulisan saya ini adalah memberi tahu cara kerja dari aplikasi ini dan paling tidak kita bisa berjaga diri dari kejahatan orang-orang yang menggunakan aplikasi seperti ini, agar file/data penting yang ada di flashdisk yang sering anda gunakan bisa aman dari pencurian data-data.

Aplikasi tambahan yang ingin saya sertakan yaitu Flash Disk Lock yang berfungsi menjaga data yang ada di dalam flashdisk anda dari akses langsung maupun dari serangan virus jika anda mencolok ke port USB komputer. Flash Disk Lock ini dilengkapi dengan password protection yang mencegah "autorun.inf" dari flashdisk agar tidak berjalan secara automatis ketika tercolok ke USB. Anda bisa mendownload aplikasinya di sini [Flash Disk Lock 1.5].

Demikian Trik Sederhana ini, Semoga bisa bermanfaat...!!!
Salam Blogger Indonesia...!!!

6 comments:

  1. Wow. Keren juga tuh.
    Bisa online gitu nyurindatanya.
    Trus ntar dokumennya masukmdropbox?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iYa bro...!!!
      Document apa saja bisa dicuri/dicofy.
      Asalkan tidak melebihi kapasitas dari dropbox yg Anda miliki (5GB-16GB).

      Delete
    2. wow, sepertinya menarik nih buat nyuri data dosen yang laptopnya ge eror.
      tapi sayang saya udah lulus.
      Dulu pernah sih ada script yang dipasang di kompie ato lepi kalo FD ditancepin langsung ngopi semua data ke kompie. nggak pake onlinne2 AN

      Delete
    3. Iy, software thumbsuck kerjanya macem itu...!!! tapi dsini di kolaborasikan dgn dropbox. File yg disedot itu menuju folder dropbox yg syncronized secara online. Jadi, file hasil sedotan itu bisa di akses dmana saja, asalkan ada koneksi internet.

      Hehehe :)

      Delete
  2. teman - teman kesulitan untuk belajar komputer karena kesibukan? kini kami memfasilitasi kursus komputer jarak jauh via online, silahkan kunjungi website kami di asianbrilliant.com, ilmu komputer, Editing Film, master Animator, Web Master

    ReplyDelete
  3. I recently came across your blog and have been reading along. I thought I would leave my first comment. I don't know what to say except that I have enjoyed reading. Nice blog. I will keep visiting this situs very often.

    ReplyDelete

Online Guest Book [ ]