RECENT

Welcome the Blogger, thanks for your visit

Oct 18, 2013

Simple Friendship Tricks on Facebook


Setelah beberapa minggu tidak pernah menulis, sekarang saya akan menulis tentang "Simple Friendship Tricks on Facebook", meskipun sangat sederhana akan tetapi saya merasa hal ini sangat jarang dilakukan atau bahkan baru tahu trick semacam ini.

Masih ada yang belum punya akun Facebook? Saya rasa pembaca pasti sudah punya ID facebook dan sudah mengenal bagaimana menggunakannya. Di facebook ada namanya Daftar Teman, yang ditemani berinteraksi baik itu chating, postingan status, tag foto bersama, dan lain-lain.

Apakah anda pernah melihat menu "Pertemanan" atau "Friendship" di facebook? Ya, fungsinya untuk melihat semua aktivitas pertemanan Anda dengan orang lain (teman anda) secara Public (not private activities), baik sudah lama maupun aktivitas terbaru. Lihat pada gambar berikut sebagai petunjuk:
Friendship by click the chat lists
Bisa juga dengan mengunjungi dinding profile teman anda:
Friendship by visit the friend profile or wall
Default-nya kurang lebih seperti itu, dan hasilnya akan tampil berupa postingan yang terkait antara anda dengan teman anda, tampak seperti pada gambar berikut:
Friendship on facebook cover
Friendship on chronologies
Bagaimana jika kita ingin melihat hubungan pertemanan antara teman dengan teman yang lain (bukan anda dengan teman anda), atau profile seseorang yang mungkin belum berteman dengan ID facebook anda?

Ikuti trick sederhana ini:
- Perhatikan URL pada browser yang Anda gunakan, di sana ada code penghubung antara ID, terlihat seperti ini "?and=", lihat gambar berikut:
- Silahkan isi id 1(orange) dan id 2(hijau) dengan id yang anda inginkan.
- Contoh id [BCyberg06], lihat pada gambar berikut:

Selamat mencoba...!

Ingat...!!! Hanya untuk pengguna browser (bukan penggguna HP Seluler) dan facebook bukan diakses dengan alamat mobile/seluler.

Sekian dan terima kasih
Semoga bisa bermanfaaat
Salam Blogger Indonesia

2 comments:

  1. Trik yg menarik untuk dicoba..
    follow balik ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ok mas +Wahyu, sudah sy follow...! TQ jg atas follow dan kunjungannya. Salam Blogger.

      Delete

Online Guest Book [ ]